Ticker

6/recent/ticker-posts

Kelompok Pengajian Sasbilal Muhtadin Terus Membangun Toleransi Kemasyarakatan Lewat Pengajian Rutin Setiap Minggu




Pewarta; Abdul Gani
Muara Enim LENSA DESA
Kelompok pengajian sasbilal Muhtadin Dusun 1 Desa pulau panggung Kecamatan Semende Darat Laut Menggelar pengajian Mingguan dibawah asuhan Ustadz Ali Imron selaku tokoh agama di desa tersebut, untuk melaksanakan kegiatan RTL (Rencana Tindak Lanjut) yang bertemakan “Pengajian Rutin Membangun Toleransi Kemasyarakatan”. Kegiatan pada Selasa Malam Rabu 4/7/2023 diikuti oleh peserta pengajian sebanyak kurang lebih dua puluh (20) orang , dari pukul 8.00 WIB sampai dengan pukul 10.30 WIB.
Ustadz Ali Imron membuka acara dan mengisi pengajian rutin kepada jama’ah. Tetapi ada yang berbeda, sebab Pak Ustadz menyisipkan tema tentang toleransi dan kerukunan umat beragama dalam pengajian atau ceramah yang dibawakannya.


“Sesungguhnya, sejak jaman kekhalifahan Rosulullah, sudah ada yang namanya toleransi. Sebagaimana yang termaktub dalam Quran Surah Al Hujurat ayat 13 yang artinya, ‘Wahai manusia, sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu, dari jenis laki-laki dan perempuan, kemudian Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal. Sesungguhnya yang paling mulia di sisi Allah ialah orang yang paling bertaqwa.’ Dari potongan kalamullah ini dapat kita pahami bahwa, perbedaan itu adalah keniscayaan. Sikap kita sebagai bentuk ketaqwaan kita kepada Allah ialah dengan menerima adanya perbedaan tersebut dan saling menghargai antar umat beragama.” Jelas Pak Ust. Ali Imron membuka 


ceramahnya.kegiatan kelompok pengajian ini Rutin di lakukan setiap satu Minggu sekali secara bergilir ,Baik itu dalam pelajaran Doa -doa, Rukun Islam yang memang di Anggap perlu dalam kehidupan sehari hari sehingga sangat berguna Dunia Maupun Akherat.

Posting Komentar

0 Komentar