Ticker

6/recent/ticker-posts

Murid Baru Perkenalan Dengan Kepala Sekolah SDN7 Lubai Ulu Dalam Rangka Pengenalan Lingkungan Sekolah




Pewarta: Iwan Brata Darma
Muara Enim Lensa Desa

Suasana hari ke tiga masuk sekolah di SDN 7 Lubai Ulu Desa Sumber Mulya Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Murid baru tersebut bakal jalani program MPLS tersebut selama dua pekan lamanya. Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SDN 7 Lubai Ulu Amanah Spd saat perkenalan Dengan Siswa dan Siswi Baru


terlihat orang tua murid baru ramai mengantarkan anaknya masuk sekolah. Beberapa murid baru tersebut terlihat canggung, karena memasuki lingkungan skolah yang baru.

Ibu Amanah Spd mengatakan, selama dua pekan ke dapan, murid baru dan guru akan saling mengenal antara satu sama lain dan melihat karakteristik anak.


“Pokoknya selama dua pekan ke depan ini, anak akan kita kenalkan lingkungan sekolah mulai dari kelas, ruang guru, musala, dan lainnya,” ungkap Kepala sekolah



“Jadi MPLS itu gak bisa satu sampai tiga hari,” sambung nya

Ia menyebutkan, saat ini SD Negeri 7 Lubai Ulu dengan jumlah siswa baru 83 Orang

“Dari 83 siswa baru, ada 3 Lokal kelas ” ucapnya.

Kendati demikian, menurutnya, tidak ada kendala apapun untuk tahap penerimaan peserta didik baru di SDN 7 Lubai Ulu ini





Sementara itu, Komariah, orang tua murid yang ditemui mengatakan, anaknya cukup antusias untuk datang pada hari pertama sekolah.

“Alhamdulillah dia senang ya, karena banyak temen baru. Tapi yang repot orang tuanya, harus nyiapin keperluan pagi-pagi,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar