Ticker

6/recent/ticker-posts

Petani Sawah Desa Pulau Panggung Kecamatan SDL Mulai Panen Padi




Pewarta: IBD
Muara Enim Lensa Desa
Setelah Musim Tanam 5 Bukan yang Lalu para petani Desa Pulau panggung Kecamatan SDL akhir-akhir ini mulai memanen padi di Sawah yang merupakan tanaman pokok pertanian bagi masyarakat di Kecamatan SDL sehingga panen padi merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh para petani sawah


Sebagian besar petani Di Desa pulau panggung Kecamatan SDL memanfaatkan hasil panen padi sebagai cadangan pangan sehingga masyarakat akan merasa tenteram karena kebutuhan pangan sudah tersedia. Baru pada saat panen berikutnya atau persediaan pangan dianggap cukup masyarakat menjual sebagaian hasil panennya.


Selanjutnya para petani Sawahan segera mempersiapkan proses tanam berikutnya yaitu tanam kedua yang istilahnya adalah tanam padi pendek Para petani terus berpacu memanfaatkan waktu musim hujan ini agar lebih optimal sehingga hasil panen dapat lebih baik.


Semoga panen kali ini membawa berkah bagi petani di Desa pulau panggung Kecamatan SDL sehingga kebutuhan pangan dapat tercukup dan melimpah sekaligus dapat meningkatkan perekonomian para petani Sawahan dari bidang pertanian.

Posting Komentar

0 Komentar